Aneka Gadget

Info seputar spesifikasi, daftar harga, tutorial, trik dan tips mengatasi kerusakan smartphone baik handphone dan tablet terbaru dan terupdate..

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Iphone Dan Solusinya

No comments
Masalah yang sering terjadi pada hp iPhone ini sudah menjadi momok yang sering diperbincangkan bagi para penggunanya baik itu iphone 4s, 5, dan 6. Dengan harga yang cukup mahal, membuat ponsel pintar ini menjadi benda kesayangan yang selalu dirawat agar supaya tidak terjadi kerusakan. Bukan sesuatu hal yang mustahil, bahwa produk smartphone apple ini adalah ponsel pintar yang sangat awet dan tidak akan pernah rusak sama sekali. Dengan system operasi yang ada didalamnya yang lebih dikenal dengan sebutan iOS, jika penggunaan yang tidak wajar pasti akan timbul masalah yang dapat dialami oleh iPhone ini. Berikut ini rangkuman beberapa masalah pada iPhone yang pernah dialami oleh penggunanya.


iPhone anda tiba tiba mati dengan sendirinya dan tidak bisa dinyalakan kembali

Jika iPhone anda tiba tiba mengalami mati sendiri biasanya disebabkan karena daya baterai hp habis dan meminta untuk dicharge kurang lebihnya 1 jam. Pastikan konektor kabel USB terpasang erat. Jika hal tersebut masih terjadi lagi, silahkan coba ganti baterainya.

iPhone anda mengalami stuck atau ngehang

Jika iPhone anda mengalami stuck pada logo apple dalam waktu yang lama, untuk mengatasinya anda dapat melakukan recovery mode update iOS dengan menggunakan iTunes. Untuk caranya sebagai berikut :
1. Pastikan iTunes sudah terinstal pada komputer anda.
2. Hubungkan iPhone ke komputer dengan menggunakan kabel USB.
3. Restart iPhone anda, lalu masuk ke recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol sleep/wake serta tombol home secara bersamaan.



4. Pilih tombol update untuk menginstal ulang iOS pada iPhone anda. Pada proses update iOS ini, data yang ada didalam iPhone tidak akan dihapus dan akan memakan waktu kurang dari 15 menit.
Cara tersebut diatas juga dapat dilakukan jika iPhone anda tiba tiba ngehang.

iPhone anda mengalami no service atau no signal

Meskipun anda sedang berada pada coverage sinyal yang bagus, status sinyal pada iPhone anda tetap dalam keadaan "no service/signal". Hal ini dapat terjadi karena disebabkan bug pada iOS. Berikut ini ada beberapa solusi yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.
1. Pastikan sim card sudah terpasang dengan benar
2. Restart iPhone anda
3. Nyalakan Airplane Mode dan matikan kembali.
4. Lakukan update iOS terbaru pada iPhone anda.
Jika keempat solusi diatas sudah dilakukan dan tetap tidak ada perubahan, silahkan bawa ke service center apple terdekat dikota anda untuk segera diperbaiki.

No comments :

Post a Comment